TOEFL® ITP (Institutional Testing Program) dibuat dan dikembangkan oleh institusi yang membuat TOEFL® Internasional yaitu Educational Testing Service (ETS) di Princeton, New Jersey, Amerika Serikat. Pemegang lisensi resmi untuk TOEFL ITP di Indonesia adalah Indonesian International Education Foundation (IIEF). 

UPT Pelayanan Bahasa UNJ (Language Center of UNJ) telah menjadi mitra IIEF sebagai salah satu lembaga yang dipercaya untuk bekerjasama melaksanakan tes TOEFL ITP.

Tes TOEFL ITP sebelum tahun 2020 hanya dilaksanakan secara tatap muka menggunakan format tes versi Paper Based Test (PBT). Sejak pademic COVID-19 melanda dunia, pada tahun 2020 ETS mengembangkan TOEFL ITP versi digital yang dapat dilaksanakan secara online di rumah peserta masing-masing, yang dikenal dengan TOEFL ITP Online Remote Proctoring. Oleh karena itu TOEFL ITP saat ini telah memiliki Versi PBT dan Digital.

Selama masa pandemic COVID-19 belum berakhir. Pelaksanaan tes TOEFL ITP hanya dilakukan secara online menggunakan versi digital dan tidak ada pelaksanaan menggunakan PBT secara tatap muka. 

PERSYARATAN SISTEM & INFORMASI UMUM TOEFL ITP ONLINE

  1. Pastikan Anda memiliki perangkat tes komputer/laptop sesuai dengan persyaratan, yaitu: Komputer/laptop harus dilengkapi dengan webcam (harus berfungsi baik), spesifikasi minimal sistem laptop harus berbasis windows 8,1 atau 10.
  2. Tes dilaksanakan secara daring kurang lebih 3 jam.
  3. Tes TIDAK DAPAT menggunakan Hp.
  4. Macintosh dan Chromebooks TIDAK DAPAT digunakan untuk tes.
  5. Peserta akan diawasi melalui Aplikasi Zoom selama tes berlangsung. Zoom WAJIB menggunakan HP.
  6. Peserta akan dibriefing 30 menit sebelum tes melalui aplikasi zoom. Link zoom akan dikirimkan ke WA Group 45 Menit sebelum tes.
  7. Mengunduh aplikasi tes dan microsoft Edge Webview2  (dokumen panduan akan diberikan di WA Group)
  8. Memiliki kuota internet (minimal 5 GB) dan jaringan yang stabil (disarankan memiliki cadangan internet saat tes). Internet boleh menggunakan Hotspot Seluler atau Wifi, kecuali Indihome karena tidak mendukung untuk melaksanakan tes.

HASIL TES

  • Official Score Report akan tersedia 7 (Tujuh) hari kerja setelah tanggal tes. Hari Sabtu, Minggu, tanggal merah dan libur nasional TIDAK dihitung
  • Unofficial Score Report dapat dilihat sesaat setelah selesai tes.

JADWAL & BIAYA TES

Tes dilaksanakan setiap hari Rabu dan Sabtu (kecuali tanggal merah atau hari libur nasional)

Hari Rabu  Rp575.000,00

Hari Sabtu Rp625.000,00

Biaya yang sudah ditransfer TIDAK DAPAT dikembalikan atau dialihkan kepada orang lain. Peserta yang sudah melakukan pembayaran tidak dapat membatalkan tes. 

KUOTA TES

Pastikan cek kuota terlebih dahulu sebelum mendaftar karena kuota tes sangat terbatas.

Untuk melihat ketersediaan kuota KLIK DISINI

METODE PEMBAYARAN

Pembayaran dilakukan melalui Virtual Acoount (VA) yang akan dikirimkan ke email peserta dan HANYA BERLAKU UNTUK SATU KALI TRANSAKSI.

Setiap peserta akan mendapatkan VA yang berbeda setiap kali melakukan pendaftaran.

Nomor VA akan dikirimkan ke email dalam waktu 1X24 jam setelah peserta melakukan pendaftaran pada link di bawah ini.

Informasi lebih lanjut silakan menghubungi admin kami melalui WhatsApp 0812 9094 0248.