(1) Bahasa Inggris

ENGLISH CONVERSATION INTENSIVE PROGRAM (ECIP)

Program ini bertujuan untuk mengembangkan keterampilan peserta dalam berkomunikasi secara lisan dalam Bahasa Inggris dengan topik yang berbeda-beda. Paket program tersedia pada tingkat elementary, intermediate, dan advance.

ENGLISH for ACADEMIC PURPOSE (EAP)

Program kursus Bahasa Inggris untuk akademik ini dirancang khusus untuk para mahasiswa yang kuliah atau bagi calon mahasiswa yang akan kuliah di dalam dan luar negeri. Program ini terdiri dari:

  • Reading, summarizing and paraphrasing academic texts
  • Academic presentations
  • Academic Writing

ENGLISH for CORPORATE PROGRAMS (ECP)

Program kursus Bahasa Inggris untuk corporate ini dirancang khusus bagi karyawan yang ingin meningkatkan kompetensi kerja. Program tersebut terdiri dari:

  • English for Business Correspondence
  • Job Interview Skills
  • English for Business Presentation
  • English for Business Negotiation
  • English Business Writing
  • English for Business
  • English for Business Conversation
  • English for Call Center
  • General English
  • General Conversation
  •  

(2) Bahasa Arab

BAHASA ARAB DASAR

Negara-negara Timur Tengah juga memiliki peranan penting baik dalam bidang ekonomi, politik dan budaya. Oleh karena itu, penguasaan keterampilan berbahasa Arab akan memberikan nilai lebih bagi setiap orang. Program ini dirancang agar para peserta dapat menguasai kemahiran berkomunikasi baik secara lisan maupun tulisan.

ARABIC for PURPOSES PROGRAMS (APP)

Orientasi Akademik, yaitu pembelajaran Bahasa Arab yang dirancang agar peserta dapat memahami ilmu-ilmu dan keterampilan berbahasa Arab untuk tujuan akademis.

Orientasi Profesional/Praktis dan Pragmatis, yaitu pembelajaran bahasa Arab untuk kepentingan profesi, praktis atau pragmatis, seperti mampu berkomunikasi lisan dalam Bahasa Arab untuk menjadi TKI, diplomat, turis, misi dagang, atau untuk kelanjutan studi di salah satu negara di Timur Tengah, dsb.

(3) Bahasa Jerman

Memiliki keterampilan berkomunikasi baik secara lisan maupun tulisan dalam Bahasa Jerman merupakan modal utama bagi peserta yang ingin belajar dan tinggal di Jerman ataupun yang ingin bekerja di perusahaan Jerman. Kursus ini dirancang agar peserta dapat memahami Bahasa Jerman baik tulisan maupun lisan sehingga  dapat berkomunikasi secara tepat dan efektif mulai dari tingkat dasar hingga tingkat lanjut.

(4) Bahasa Prancis

Kursus ini dirancang agar peserta dapat memahami Bahasa Prancis baik tulisan maupun lisan sehingga  dapat berkomunikasi secara tepat dan efektif mulai dari tingkat dasar hingga tingkat lanjut.

(5) Bahasa Mandarin

BAHASA MANDARIN PERCAKAPAN

Program ini bertujuan untuk berkomunikasi secara lisan menggunakan Bahasa Mandarin dalam berkomunikasi sehari-hari tanpa perlu mempelajari aksara Han lebih mendalam.

MANDARIN for PURPOSES PROGRAMS

Level 1 dan Level 2 merupakan level dasar. Peserta kursus akan difokuskan dengan materi dasar Bahasa Mandarin, terutama yang berkaitan dengan pelafalan, nada, dan dasar-dasar penulisan karakter huruf. Pada akhir program, peserta diharapkan mampu menyapa dan menyusun kalimat sederhana dalam Bahasa Mandarin.

Level 3, level 4 dan level 5 peserta kursus diharapkan dapat memahami dan menerapkan tata Bahasa Mandarin, penerapan latihan, percakapan dan mengarang. Seiring berjalannya waktu, kosakata Bahasa Mandarin peserta akan bertambah dengan sendirinya.

(6) Bahasa Jepang

JAPANESE for BASIC PROGRAMS (JBP)

Tingkat Pemula

Program ini dirancang khusus untuk mempelajari Hiragana, Katakana dan tata bahasa dasar yang penting, menguasai percakapan sehari-hari, dan 660 huruf kanji, dan sampai pada tahap dapat lulus Ujian Kemampuan Bahasa Jepang sesuai dengan levelnya.

Tingkat Madya

Program ini bertujuan untuk memperoleh kemampuan berbahasa Jepang yang lebih tinggi sesuai dengan dasar pengetahuan yang dipelajari di kelas Dasar. Pada akhir kelas ini, peserta dapat menguasai 1000 huruf kani, dan sampai pada tahap dapat lulus Ujian Kemampuan Bahasa Jepang sesuai dengan levelnya.

Tingkat Lanjut

Program ini bertujuan agar peserta dapat bekerja di perusahaan Jepang  atau dapat mengambil kredit perkuliahan di Universitas yang ada di Jepang . pada tahap ini peserta diharapkan dapat menguasai 2000 huruf kanji serta lulus Ujian Kemampuan Bahasa Jepang sesuai dengan levelnya.

JAPANESE for ACADEMIC PROGRAMS (JAP) Program ini dirancang khusus agar peserta dapat menggunakan bahasa Jepang untuk tujuan akademis, misalnya melanjutkan studi ke Jepang, mendapatkan beasiswa belajar di Jepang.